Sinopsis Abad Kejayaan 2 Kosem Episode 1

Sinopsis Abad Kejayaan 2 Kosem Episode 1 - Serial ini menceritakan tentang kisah seorang Sultana yakni sultan perempuan bernama Kosem. Ia adalah permaisuri dari Sultan Ahmed yang tidak lain adalah Sultan Kerajaan Ottoman keturunan jauh Sultan Sulaiman (Abad Kejayaan). Kosem sendiri sebenarnya adalah gadis dari negeri Yunani. Kosem kemudian menjadi sultana sepeninggal Sultan Ahmed. Nah disinilah ia mendapat tantangan sebagai seorang sultana untuk menjadi pemimpin dalam kerajaan Ottoman. Simak sinopsisnya di infosinopsisturki.blogspot.co.id. Selamat membaca Sinopsis Abad Kejayaan 2 Kosem dengan tajuk: MASA KECIL SULTAN AHMED.

Sinopsis Abad Kejayaan 2 Kosem
Sinopsis Abad Kejayaan 2 Kosem
Sinopsis Abad Kejayaan 2 Kosem -  oleh Santi Wijayanti - Episode ini dimulai ketika dari kehidupan masa kecil Sultan Ahmed. Ahmed ini adalah anak Sultan mehmet dengan permaisuri bernama Handan Sultana. Si Ahmet cilik inil menghabiskan waktu kanak-kanaknya selama 5 tahun di Manisa. Ia memiliki kakak lelaki bernama Mahmud. Disana ia hidup dengan penuh cintai dan damai. Kehidupannya berubah total saat ayahnya dinobatkan menjadi Sultan kerajaan besar Ottoman. Maka Ahmed beserta kakaknya pun ikut ke Istanbul.  

Pada suatu waktu Mahmud dan ahmed menaiki sebuah menara. Dari menara itu mereka melihat banyak peti mati yang sedang diangkut keluar istana. Itu adalah peti mati paman-paman mereka yang tidak lain adalah saudara ayahnya. Ahmed kecil sangat takut sekali saat itu, namun sang kakak Mahmud pun menangkannya. Ia bilang ke adiknya bahwa inilah kehidupan nyata dalam istana. Ayah kita Sultan Mehmed rela membunuh saudara-saudaranya agar ia mendapatkan tahta kerajaan. Mahmud pun bilang kepada adik tersayangnya itu. Nanti jika aku atau kamu menjadi raja kamu tidak boleh seperti ayah. Jangan lakukan hal seperti itu pada siapun, jangan membunuh sesame saudara hanya untuk mendapatkan kuasa. Mahmud pun kemudian memeluk ahmed.

Ahmet dan Mahmut ini pun semasa kecil selalu bersama dan saling menyayangi. Mereka berlatih ilmu pedang bersama hingga tumbuh dewasa. Mahmud mengajarkan adiknya skill dan moral. Mereka selalu bertemu di sebuah taman yang disebut dengan taman rahasia. Adegan latihan pedang kemudian langsung menuju pada beberapa tahun kemudian dimana Mahmud dan ahmed sudah dewasa. Sehabis latihan pedang Mahmud bilang kepada adiknya bahwa ia ingin memasukkan kawannya menjadi bagian dari tentara ottoman. Padahal temannya itu sudah dicap jelek bahkan pencuri oleh warga. Namun Mahmud tahu benar siapa temannya maka ia pun memasukkannya dalam barisan tentara. Dan hal itu sudah membuat ayah marah besar. 

Hal ini diperparah bahwa di harem tersebar desas desus bahwa ibu Mahmud yakni halime sudah menggunakan mantra-mantra agar Mahmud naik tahta. Dan Mahmud sudah memprediksi bahwa ia akan disingkirkan. Mahmud pun berharap pada Ahmed jika kelak ia menjadi sultan jadilah sultan yang baik. Dan benar, malamnya Mahmud dihukum mati. Saat itu ahmed melihat kakaknya dibawa algojo dan ia mengejar kakaknya namun sia-sia karena ahmed dihadang oleh penjagan. Ahmed melihat kakaknya dihukum mati. Ahmed pun menangis sedih saat itu..ia memanggil kakaknya abi… abi… namun semuanya sudah terlanjur nasi sudah menjadi bubur. BACA SELANJUTNYA DI: SINOPSIS ABAD KEJAYAAN 2 KOSEM - EPISODE 2

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Sinopsis Abad Kejayaan 2 Kosem Episode 1

0 komentar:

Posting Komentar